Ketahuilah, Cara Sehat Ini Hanya Akan Membuat Tubuh Menjadi Gemuk

Menjaga daya tahan tubuh senantiasa sehat merupakan asa tiap orang. Kenyataannya, kebanyakan orang salah kira dalam menjalani budaya sehat.

Ketahuilah, Cara Sehat Ini Hanya Akan Membuat Tubuh Menjadi Gemuk

Memegang pola makan sehat, kerap kali berolahraga, dan banyak minum air putih merupakan sejumlah budaya sehat yang selama ini kerap kali digaungkan untuk menjaga kesehatan tubuh. Malah, beberapa budaya sehat di atas disebutkan bisa menurunkan berat badan. Semisal, menjaga pola makan sehat dan rutin berolahraga bisa membakar lemak.

Tapi, rupanya ada beberapa budaya sehat yang justru membuat tubuh lebih gemuk ketimbang sebelumnya. Dalam kata lain, budaya sehat ini bisa menambah berat badan Anda.

Apa saja? Yuk, simak deretan budaya sehat yang bisa bikin gemuk.

Menghindari Lemak

Reputasi lemak di dunia makanan memang cukup buruk. Apalagi bagi mereka yang dalam program diet. Untuk menggantikan itu, tidak jarang produk rendah lemak lah yang dipilih untuk dikonsumsi. Padahal, produk rendah lemak justru kemungkinan lebih banyak mengandung gula dan pun membuat berat badan naik.

Lemak juga hakekatnya tidak buruk-buruk benar-benar. Masih ada manfaat lemak, salah satunya dari lemak tidak jenuh seperti yang ada pada buah zaitun, kacang, dan alpukat yang menurut penelitian bisa membantu meningkatkan penurunan berat badan.

Olahraga Rutin

Olahraga secara rutin rupanya tidak selamanya bagus. Padahal hal itu kerap kali digaungkan sebagai pola hidup sehat yang mesti dilakukan, melainkan olahraga terlalu kerap kali justru membuat tubuh lebih gemuk. Kok bisa?

Penelitian menemukan bahwa hanya mengandalkan latihan untuk memegang berat badan hakekatnya tidak tepat sasaran. Penelitian telah menampilkan bahwa olahraga ketika tidak dikombinasikan dengan perubahan pola makan, benar-benar sedikit dalam hal untuk menurunkan berat badan. Selain itu, terlalu banyak olahraga memberi kompensasi untuk makan camilan sebelum atau setelah olahraga, sehingga hal inilah yang mengarah ke kenaikan berat badan.

Minum Banyak Air

Kita kerap kali disuguhkan iklan minuman kemasan yang memberi saran kita untuk minum banyak air agar tidak dehidrasi. Padahal, minum air bisa bermanfaat apabila kapabel mencukupi keperluan tubuh. Tapi apabila kelebihan minum air, justru bisa berakibat buruk bagi tubuh.

Penelitian menampilkan bahwa bahan kimia yang ditemukan dalam air juga bisa membuat tubuh gemuk. Penelitian itu menampilkan bahwa bisphenol A kimia (BPA) yang ditemukan dalam botol air plastik menyokong tubuh untuk membuat lebih banyak lemak.

Selain itu, air minum kita rupanya juga bisa mengandung hormon estrogen, yang memengaruhi cara tubuh menaruh lemak.


Leave a Reply