Memahami Manfaat Yoga

YogaMeskipun, dimulai di India lebih dari 5.000 tahun, yoga sangat ideal untuk semua orang. Yang terpenting adalah manfaat yang menyertainya. Jika Anda ragu untuk bergabung dengan yoga, berikut beberapa manfaat yang mungkin memotivasi Anda untuk bergabung. Manfaatnya adalah mental, fisik dan biokimia.

Manfaat mental

Salah satu manfaat utama yoga adalah bahwa ia menghasilkan pengurangan stres. Karena Anda memerlukan banyak konsentrasi ketika berolahraga, ini akan membuat Anda melupakan masalah dalam hidup Anda sehingga tingkat stres menurun.

Alasan lain mengapa latihan mengurangi tingkat stres adalah karena menurunkan kadar kortisol yang meningkatkan tingkat stres. Yoga juga meningkatkan kadar serotonin yang membantu menurunkan tingkat stres. Penelitian telah menunjukkan bahwa dengan berulang kali melakukan yoga, Anda cenderung tidak hanya menurunkan tingkat stres, tetapi Anda juga memiliki harga diri yang tinggi dan tingkat kecemasan yang rendah. Anda juga cenderung menghilangkan pikiran yang melemahkan diri sendiri.

Manfaat fisik

Yoga memiliki banyak manfaat fisik. Beberapa manfaat termasuk:

Kekuatan – Dalam yoga, Anda diminta untuk menahan berat badan Anda melawan gravitasi – ini membuat Anda lebih kuat. Latihan ini juga menggabungkan latihan yang kuat seperti yoga kekuatan dan ashtanga yang membuat Anda membangun otot sehingga Anda menjadi lebih kuat. Selain tubuhmu yang kuat, paru-parumu juga menjadi kuat. Ini karena latihan pernapasan yang ketat dari yoga. Ketika paru-paru Anda kuat, Anda memiliki lebih banyak daya tahan selama latihan dan olahraga.

Fleksibilitas- Beberapa postur yoga mengharuskan Anda untuk memindahkan sebagian besar sendi tubuh Anda. Dalam prosesnya, Anda menjadi lebih fleksibel. Tidak ada orang yang tidak bisa meningkatkan fleksibilitasnya dengan latihan; Oleh karena itu, Anda tidak boleh mengatakan bahwa Anda terlalu tua untuk melakukan yoga. Ketika Anda terlibat dalam latihan, tubuh Anda melepaskan asam laktat yang biasanya tersumbat di tubuh Anda yang menyebabkan rasa sakit, kelelahan, ketegangan dan kekakuan. Ketika asam laktat dilepaskan dari tubuh Anda, Anda menjadi lebih fleksibel tanpa memandang usia Anda.

Perataan postur – peningkatan kekuatan dan fleksibilitas secara otomatis memberi Anda postur yang baik. Karena kekuatan dan fleksibilitas, Anda memiliki inti yang kuat dan sebagai hasilnya Anda memiliki postur yang lebih baik. Ketika duduk, Anda duduk tegak dan ketika berjalan, Anda berjalan tinggi. Postur yang baik tidak hanya menarik, tetapi juga menghasilkan peningkatan harga diri Anda.

Manfaat biokimia

Beberapa manfaat biokimia yoga meliputi: penurunan kadar natrium, glukosa, trigliserida dan kolesterol. Latihan ini juga membantu menurunkan kadar LDL-Kolesterol (kolesterol jahat) dan mempertinggi kadar HDL-kolesterol (kolesterol baik). Ini membantu menurunkan risiko Anda terhadap penyakit jantung dan stroke.

Ini adalah beberapa manfaat yoga. Apakah cukup untuk memotivasi Anda untuk bergabung dengan kelas yoga berikutnya?

 


Leave a Reply